KUANTAN SINGINGI, TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M, Si dan Wakil Bupati Kuansing H Halim Rabu (15/2) malam menghadiri acara melayur jalur baru Desa Pulau Kedundung, Kecamatan Kuantan Tengah. Turut hadir rombongan tersebut staf ahli, para asisten, kadis, kaban di lingkup Pemkab Kuansing.

Sementara dari pihak kecamatan yang hadir Camat Kuantan Tengah Refendi Zukman, S, Sos beserta seluruh unsur pimpinan kecamatan Kuantan Tengah.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kuansing
Bupati Kuansing Mursini dikesempatan itu menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan melayur jalur yang diselenggarakan masyarakat Desa Pulau Kedundung ini

"Dengan momentum kegiatan melayur jalur ini mari kita tingkatkan semangat kebersamaan dan persatuan diantara kita baik sesama warga Desa maupun dengan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi,” harap bupati.

Di kesempatan itu bupati menyampaikan bahwa sesuai misi Kabupaten Kuantan Singingi yaitu ingin menjadikan Kuantan Singingi sebagai tempat tujuan wisata terutama wisata budaya, maka penyelenggaraan pacu jalur ini menurutnya merupakan salahsatu momen yang paling tepat untuk mencapai misi tersebut.

“Misi kita ingin menjadikan Kuansing sebagai tujuan wisata budaya. Pacu jalur ini adalah satu satunya wisata budaya yang ada di indonesia. Mempuyai ciri khas yang unik tidak hanya diminati masyarakat kuansing tetapi juga kabupaten tetangga. Bahkan, saya pernah bertemu konsulat Malaysia mereka insyaallah akan turut serta pada even pacu jalur tahun 2017 ini,” terang Bupati.

Sehubungan hal itu, dia berharap agar setiap ada moment iven pacu jalur hendaknya masyarakat Kuansing jangan hanya terfokus untuk menjadi penonton dengan menghabiskan uang tabungan selama satu tahun yang dihabiskan dalam waktu empat hari. "Akan tetapi galilah potensi apa saja yang bisa dijual kepada setiap wisatawan atau pengunjung yang datang,” harapnya lagi.

Dari acara pelayuran jalur Desa Pulau Kedundung malam kemarin berhasil terkumpul dana sebesar Rp29.850.000. Di kesempatan itu bupati juga dinobatkan memberikan nama jalur baru desa itu. 

Karena diberi tugas memberikan nama jalur baru, bupati langsung menyebutkan bahwa nama jalur “Duri Bingkuang” yang dimiliki desa ini selama ini adalah sebuah namana yang baik. “Karena itu saya memberi nama jalur untuk Desa Pulau Kedundung ini tetap Duri Bingkuang. Namun ditambah dengan tahun 2017. Jadi namanya Duri Bingkuang Tahun 2017,” sebut Bupati.

Sementara itu Camat Kuantan Tengah Reffendi Zukman menyampaikan dengan kedatangan Bupati melayur jalur ke Desa Pulau Kedundung diharapkannya dapat memotivasi para anak pacu untuk meningkatkan prestasi di setiap gelanggang even pacu jalur yang akan dihadapi kedepan ini.

Ketua Panitia pelayuran Jalur Desa Pulau Kedundung dikesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada bupati beserta seluruh rombongan yang telah membantu meringankan beban masyarakat Desa Pulau Kedundung di dalam membuat jalur.

“Atas bantuan pak bupati kami ucapkan terima kasih,” tutup Zubirman.(kua*02)
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

Powered by Blogger.