KUANTAN SINGINGI, TELUK KUANTAN - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kuantan Tengah secara resmi dibuka oleh Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M, Si, Jumat (17/2/17) bertempat di aula Balai Adat Teluk Kuantan.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kuansing
Turut hadir pada acara pembukaan tersebut Wakil Bupati H Halim, Sekretaris Daerah Drs Muharman, M, Pd, anggota DPRD Kuansing Drs Darmizar dan Masran Ali, seluruh pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Kuansing, serta Upika Kecamatan Kuantan Tengah. Bupati Kuansing Mursini, menyampaikan usulan program pembangunan yang dibuat oleh Pemerintah Kecamatan Kuantan Tengah nantinya akan ditampung dan dibahas oleh instansi teknis untuk diusulkan dan program kegiatan tahun 2018 mendatang.

“Kendati demikian bilama mana ada usulan yang sifatnya mendesak pada tahun ini tentu akan kita pertimbangkan,” ujar bupati.Camat Kuantan Tengah Reffendi Zukman, S, Sos kepada bupati melaporkan ada tujuh usulan program prioritas yang perlu disampaikan dan dimasukkan kedalam musrenbang ini. 

Tujuh program prioritas bagi masyarakat Kuantan Tengah itu adalah pertama pembangunan kantor kepala desa dan kantor lurah di Kecamatan Kuantan Tengah sebanyak delapan unit.Yaitu, kantor Kepala Desa Pulau Kedundung, kantor Kepala Desa Bandar Alai, kantor Kepala Desa Munsalo Kopah, kantor Kepala Desa Beringin Taluk, Kantor Kepala Desa Sawah, Kantor Kepala Desa Pulau Banjar Kari, Kantor Kepala Desa Titian Modang Kopah, dan Kantor Lurah Pasar Teluk Kuantan. Kedua, pengaspalan jalan menuju kantor desa Pulau Baru Kopah sepanjang kurang lebih 500 meter.Ketiga, pengaspalan jalan menuju kantor Desa Munsalo Kopah sepanjang lebih kurang 2,5 kilo meter.

Empat, pengaspalan jalan di Dusun Luar Parit dan Tobek Panjang Desa Koto Taluk sepanjang kurang lebih 2 kilo meter. Lima Pengaspalan jalan Kandang Tumiang menuju rumah potong hewan/minapolitan sepanjang 2 kilo meter di Desa Seberang Taluk Hilir.Keenam, rehab gedung TK Pertiwi dan terakhir pembangunan turap di Desa Pulau Aro lebih kurang 800 meter. “Harapan kami usulan yang disampaikan pada musrenbang kali ini bisa diakomodir oleh bapak bupati nanti setidanya pada tahun 2017 mendatang,” harap Camat Kuatan Tengah. (kua*02)

Post a Comment

Powered by Blogger.