KUANTAN SINGINGI, LOGAS TANAH DARAT - Hari kedua diselenggarakannya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan di laksanakan di Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD). Di kecamatan ini yang hadir dari Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi sekaligus membuka acara adalah Wakil Bupati Kuantan Singingi H Halim.

Hadir pada acara pembukaan tersebut Sekretaris Daerah Drs H Muharman, Asisten II Ir Indra Suandi, Asisten III Frederik SE, MM, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Wariman DW SP sejumlah kepala dinas/badan teknis, anggota DPRD Kuansing Dapil III Solehudin, Camat LTD Jhon Pitte, S,IP, kepala UPTD se kecamatan LTD, kepala desa se Kecamatan LTD dan para perangkat desa.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kuansing
Camat LTD Jhon Pitte ketika memberi sambutan menyampaikan, sejak terbentuknya Kecamatan LTD sebagai kecamatan devenitif tahun 2002 lalu, telah banyak pembangunan yang dirasakan oleh masyarakat LTD. Kemajuan yang dirasakan masyarakat ini, merupakan wujut dari komitmen bersama seluruh komponen masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi termasuk masyarakat LTD bersama-sama pemerintah untuk mewujutkan Kuantan Singingi yang berkemajuan dan berkelanjutan.

Kondisi ini menjadi ironi bilamana komitmen bersama yang kuat antara masyarakat dengan pemerintah untuk bersama-sama membangun Kuantan Singingi harus terkontaminasi dengan segala macam perbedaan baik itu yang sifatnya politis, ekonomi, kesukuan dan lain sebagainya. Seperti diketahui, ujarnya, masyarakat LTD sudah sangat heterogen terdiri dari berbagai ragam suku dan ras.

“Atas dasar keberagaman dari warga masyarakat tadi itulah kami mengharapkan kita semua menghilangkan segala perbedaan guna mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi yang lebih maju lagi kedepannya,” terang camat seraya mengaharpakan agar seluruh masyarakatnya tetap menjaga kekompakan dan mendukung segala program Pemerintah kabupaten Kuantan Singingi.

Sementara itu Wakil Bupati Kuantan Singingi H Halim menyampaikan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan LTD terutama pihak kecamatan yang telah menyelenggarakan dan menyukses musrenbang kecamatan ini.

Karena ini adalah amanat UU nomor 25 Tahun 2004 yang harus dilaksanakan.Dalam perpekstif kecamatan, Wabup berharap pelaksanaan musrenbang ini dapat dijadikan media interaktif bagi segenap pemangku kepentingan kecamatan untuk memantapkan program dan kegiatan kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program kegiatan tahun berikutnya. Kemudian dapat membangun komitmen bersama diantara para pemangku kepentingan dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Wabup menegaskan untuk usulan yang disampaikan oleh seluruh elemen masyarakat diutamakan untuk memenuhi kebutuhan orang banyak serta berdaampak terhadap upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat yang memiliki daya saing ekonomi sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Kuantan Singingi yang telah ditetapkan.(kua*02)

Post a Comment

Powered by Blogger.